Cloud Computing untuk e-Bisnis

hai readers😀, pada blog kali ini saya akan menjelaskan tentang cloud computing untuk e-Bisnis. Belakangan ini istilah cloud computing sering kali kita dengar. ya benar sekali, cloud computing adalah  sebuah gagasan di dunia internet dimana metode ini merupakan pengembangan dari metode komputasi. Cloud computing merupakan model komputasi yang memungkinkan usernya untuk menggunakan resource (networks, servers, storage, applications, dan services) yang ada dalam sebuah jaringan cloud (internet) sehingga dapat di share dan digunakan bersama.

di jaman sekarang nih readers, udaha banyak loh para pedagang online yang menggunakan cloud computing ini untuk mengaplikasikan bisnisnya. namun kita sebagai pedagang online tentunya ga boleh lengah dengan sistem keamanannya. cloud computing juga dilengkapi dengan Kerusakan keamanan banyak menghasilkan risiko yang berdampak pada kelangsungan usaha. Beberapa manfaat menghasilkan detriments.

Tentunya setiap perusahaan tidak menginginkan jika suatu saat terjadi bencana, maka data-data perusahaan ikut lenyap dan tidak memiliki sistem backup yang handal. Oleh karenanya, kami mencoba menjelaskan seperti apakah cloud computing. Cloud computing adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (‘komputasi‘) dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’). Cloud /awan merupakan metafora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer,awan (cloud) dalam cloud computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya adalah suatu moda komputasi dimana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service), sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet (“di dalam awan”) tanpa pengetahuan tentangnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya

Cloud computing bukan merupakan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan aplikasi berbasis internet. Cloud computing model komputasi yang memungkinkan usernya untuk mengunakan network, server, storage, aplikasi, dan servis yang ada dalam sebuah jaringan internet. Dengan kemudahan itu Cloud computing untuk penyedia dan pelanggan jasa menghadapi risiko keamanan, seperti pencurian data user, pencurian uang user, penyebaran virus, dan lain-lain. Oleh karena itu, kedua penyedia dan pelanggan jasa harus membuat keamanan sistem informasi agar kepercayaan satu sama lain tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: